Rabu, 30 April 2014

Qila, Kartinian Ala Princess




Yey.... ini piala pertama aqila...

Heboh kartinian sudah ada semenjak seminggu sebelumnya. Maklum emaknya belum pernah merasakan susahnya cari baju kartinian. Untungnya TK kakak kartiniannya tanggal 24 april. Jadi Baju bisa dicari setelah tanggal 21. Maklum, estimasi baju sewaan sudah pada dibalikin. Tapi apa daya, banyak yang belum kembali.

Ternyata baju kartinian itu mahal ya. Yang paling murah itu 75rb dan yang paling mahal 250rb. Itu sewa baju sekalian di make-up.

Karena tempat penyewaan jauh di dekat masjid agung, akhirnya diputuskan untuk meminjam bajunya saja, sedangkan make-up ke salon langganan saja.

Milih baju kartinian itu susah untuk anak seukuran kaka yang imut-imut. Mau pake baju adat jawa yang kembenan, ga enak dilihat, lah kurus gitu badannya. Mau pake baju kalimantan, eh si kaka ga mau. Akhirnya jatuh pada baju adat jawa. Kalau kataku sih, baju penganten kecil. Hihihihihi. Nah bener kan? Dari mana coba baju adatnya... hihihihihih berasa ada di kawinan, itu pikiranku :)

Sewa baju 30rb. Ya, perkiraan biaya make-up 50 ribu, lah wong cuma sanggul doang ama bedak dan lipstik.

Eh..... ternyata walaupun salonnya ecek-ecek, harga make-upnya mahal boooooo....... 100rb. disamain sama make-up orang dewasa. Soalnya ga ada bedanya. Karena ga punya sanggul cilik, akhirnya pake sanggul orang gede...

Dari awal emaknya minta sama om yang dandanin, om, jangan menor-menor ya... simple aja.... Langsung emak disikut suami... Udah, diem, ga udah cerewet, setahun sekali ini, menor ga papa..... Dan emaknya langsung anteng.... T.T

Berikut kronologisnya... Foto aja ya... yang jelas, si kakak ga mau diem pas didandanin....


Selesai di dandanin, akhirnya ke sekolah, banyak anak-anak yang pakaiannya bagus-bagus... wuihhh ada yang POLLLL banget..... make harga 250rb... #dasar.emak2. kalau saya sih rugi.. mending buat beli popok hihihihihi... tapi menang loh yang 250 ribu.... Mantep memang, harga tak bisa dipungkiri.... hihihihi

Dan.... eng ing eng.... pas qila tampil, dia senyam senyum sana sini, Hormat sama juri, dan tiba saat pulang kebelakang panggung si qila muter kaya princess.... WHATTTTTT mengejutkan memang, sapa yang ngajarin ya... bener deh emaknya ga tau menahu..... Kertinian kok gaya princesss... #Tepok jidat

Nah, karena gaya puter ala princess itulah si kaka menang juara harapan 2.. ya... lumayan lah,.... bayaran mau di make-upin.... hihihihih...

Nih, yang juara dari kiri ke kanan, juara 1 sampai harapan 3


kalau ini putri-putri satu komplek.. dan yang paling kanan, Menang juara satu TK B. 250 ribuuu boooo :))


Selamat ya kak...

Love u

#JustNoteForApril

Bday Qila : Request Kejutan ala Aqila



Waaaaa ga kerasa ya, kalau saya punya anak 5 tahun. Ga kebayang deh, hebohnya acara menyambut Bday-nya qila. Jauh-jauh hari dia sudah berpesan bahwa ingin sekali dibelikan kue rainbow cake kesukaannya. Yang ganti-ganti hanya hiasannya. kadang mau princess, kadang mau hello kitty, kadang mau angry bird. Ya namanya juga masih galau. hehehehehe

Yang bikin lucu itu, kadonya dia sudah pilih sendiri. Nanti kadonya boneka barbie ya pap, trus dibungkus kado, trus nanti aku yang milih ya. Yang ada anaknya. Biar barbienya bisa ada temennya. 

Dan benar saja, dari hari senin dia sudah menagih kapan acara ulang tahunnya. Dulu saya pernah bilang bahwa ulang tahunnya nanti minggu terakhir, pas aqila sekolah pake baju olah raga. Nah, karena dia punya kebiasaan cerita-cerita keorang-orang, makanya saya berbohong 'sedikit' kalau ulang tahunnya besok, bukan hari ini. Kebayang dong hebohnya kalau sekolah, Eh, echa, hari ini saya ulang tahun loh, nanti ada kejutan, trus ada boneka barbie. Itu yang ada dipikiran saya, soalnya bude tetangga sudah ia kabarkan. hihihihihi antusias banget nih aqila.

Siang tadi saya benar-benar mengerjai qila kalau nanti papa ga beliin kado dan kue. Karena pas kecil dulu mama ga pernah digituin sama kakek nenek. Dan ia pun menangis. Jadi cuma ucapan doang mam?? ga ada kue?? padahal kan saya suka kue mam?? Dan sayapun mengangguk. Ya udah deh Balasnya sambil menangis.

Karena dia punya kebiasaan solat magrib di masjid, makanya saya dan papanya memberi kejutan yang ia inginkan. Kue rainbow cake dan hadiah boneka barbie. Dan apa reaksinya?

"Ya ampunnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn (sambil pura-pura pingsan) sakit hati sayaaaaaaaaaaaaaaaa"

Whattttttt sakit hati???? hahahhahahah rupanya dia masih belum bisa menunjukan kata-kata senang dan terkejut. 

Ya udah, pokoknya sehat terus ya nak, jadi anak yang pinter, nurut sama mama papa, jadi anak yang solehah. Amin....

Love u
mama papa fiqa